Thursday, October 11, 2012

Hari Ini, Galaxy S III Mini Meluncur


SEOUL - Rumor mengenai Galaxy S III mini akhirnya terjawab. Pihak Samsung telah menkonfirmasi bahwa Galaxy S III yang berukuran lebih kecil akan diluncurkan pada 11 Oktober.

Dilansir dari Mashable, Kamis (11/10/2012), perangkat terbaru itu akan diluncurkan pada sebuah acara khusus, 11 Oktober, di Jerman. Head of Samsung Mobile Communications, JK Shin, pun telah memberikan konfirmasi.

"Ada banyak permintaan untuk perangkat dengan layar 4 inci di Eropa. Beberapa pihak menyebut produk ini perangkatentry-level, tapi kami menyebutkan dengan "mini"," tutur Shin.

Meski disebut sebagai perangkat "mini", tapi sebenarnya smartphone terbaru ini tidak berkurang terlalu kecil. Pasalnya, produk terbaru perusahaan asal Korea Selatan ini hadir dengan mengusung layar 4 inci, sedangkan Galaxy S III yang saat ini telah beredar di pasar memiliki layar 4,8 inci.

Sampai saat ini, tidak ada rincian mengenai ponsel tersebut. Namun dengan klaim sebagai perangkat "entry-level", diprediksi versi terbaru Galaxy S III ini memiliki harga yang lebih murah dan spesifikasi yang tidak setangguh Galaxy S III saat ini.

Waktu peluncuran Galaxy S III dinilai cukup menarik karena hanya berselang enam hari sebelum peluncuran iPad Mini. Seperti diketahui, beredar rumor bahwa Apple akan mengumumkan iPad Mini pada 17 Oktober mendatang.